Minggu, 24 Oktober 2010

"Relationship" - Adyta Purbaya (Sebuah Resensi)

Hai… ini saya… menunaikan janji menulis resensi RELATIONSHIP :)

RELATIONSHIP ini novel teenlit seperti pada umumnya kok…

tentang cinta-cintaan remaja, ngambekan, rebutan cowok, berantem antar temen, dan segudang masalah cinta remaja lainnya. hehe (saya belum cukup mampu menulis cerita yang lebih ‘dalam’ daripada ini, suatu saat nanti PASTI. insyaallah)
sebenernya kalo di buat resensi nya, saya takutnya nanti ending cerita nya ketebak. hehe.. nanti jadi nggak penasaran lagiy dong :D

komentar seorang temen deket, sebelum naskah novel ini saya kirimkan :
"soal novel roman, tentu saja cinta yang jadi subjek utamanya. . Begitu pula dengan 'Relationship', novel ini berisi tentang problem cinta klasik yang ga akan pernah ada habisnya untuk dibicarakan. Ya. . cinta segitiga. . . kisah yang sllu bkin gw terhanyut didalamnya [halah xD]. . keren deh pokonyaaa :)"

(walau sebenernya dia ngasih komentar yang ‘sedikit’ begini ini setelah saya paksa-paksa, dan emailnya malah masuk ke spam, hehe.. tapi, makasih yaaa 'kamu')

intinya novel ini tentang



seseorang (Tisya) yang punya “sahabat” (Rama).
Mereka yang selalu sama-sama, kemana aja, ngampus bareng, jajan bareng, maen bareng. Semua terasa nyaman bagi Tisya selagi itu sama Rama. Semua terasa indah bagi Rama selagi itu sama Tisya.

Konfliknya, ada cewek lain, temen sekelas mereka juga, namanya Nindi. Cewek berjilbab yang “katanya” udah lama naksir Rama ini, pada akhirnya berhasil memasang status In Relationship With Ramadhan Tribowo di akun fesbuknya, yang tentu saja membuat Tisya berasa dilanda gempa bumi berskala besar.
Tanpa penjelasan sedikitpun dari Rama tentang itu, dengan teror-teror sms dan telpon menyebalkan dari Nindi dan temannya, dengan cemoohan yang menyatakan Tisya pengganggu hubungan orang. Tisya merasa lemah, muak, kesal. Tidak ada yang lagi sosok yang membuatnya merasa nyaman, Nindi menyita Rama dan seluruh waktu yang Rama punya. Tisya tersingkir. Namun masih tetep mencoba bersabar.

Endingnya…



Tisya ngga tahan lagi, muak sama semua keadaan. Muak sama semua omongan nggak ngenakin dari Nindi dan orang lain disekitar mereka. Tisya memohon Rama menjelaskan semua yang terjadi, dan… terungkaplah FAKTA itu :)

ini memang hanya sekedar cinta teenlit biasa, seperti pada umumnya. Mungkin seringkali kita temukan dalam kehidupan sehari-hari kita.

ini memang hanya sekedar cerita sederhana, yang bahkan sangkin sederhananya akan terkesan biasa.

Tapi,ada pelajaran yang berusaha saya bagi lewat cerita sederhana ini. Semoga kalian bisa menemukannya nanti, saat membacanya :)



Pemesanan : sms ke 0898-0813-019 atau email ke casis.manis@yahoo.com

have a nice read, semoga suka….


adyta purbaya

2 komentar:

  1. tulisan berat dimulai dari tulisan yang ringan... keep writing, Dyta! ;)

    BalasHapus
  2. Tidak trlalu over kak, trus kayaknya bagus juga ceritanya dan mudah di pahami.. ,
    saya jdi semangat buat novel pertama, slama ini hanya cerpen saja dan itu pun tidak prnah saya kirim ke media cetak atau apapun kak :) thanks kak motivasinya di indonovel.com

    BalasHapus